Minggu, 06 Juli 2008

The journey of Kolokium...

Sudah 6 bulan berjalan, dan akhirnya kita udah sampe di bulan Juli. Ga kerasa ya kita udah melalui setengah tahun...gila waktu memang berjalan dengan cepat. Dah banyak banget yang kita lalui....Februari kemarin Val's Party (jadi pingin lagi!), trus inget ga kita sering banget kumpul-kumpul n jalan-jalan bareng? Waah masa-masa yang menyenangkan tanpa harus memikirkan KP, TA atau kolokium!

Akhirnya tiba juga untuk aku, Gina n Herlin untuk menghadapi Kolokium tanggal 2 Juli kemarin. Aku cuma ingin berbagi cerita aja. Aku kemarin masuk ke ruangan kolokium dengan pe-de...pe-de bakalan langsung ditrima dan bahkan mungkin menerima pujian untuk TA-ku yang aneh ini. Ternyata semuanya di luar....jauh di luar dugaanku...aku ditolak dan ga cukup sekali. Kita bertiga ditolak semua tapi syukurlah Gina & Herlin diterima untuk kedua kalinya sedangkan aku masih aja 'abu-abu'. Aku bingung banget...ga tau harus gimana...aku nangis dan hampir putus asa... Dalam hati aku bertanya 'kenapa se semua ini terjadi ke aku?'

Ternyata aku mendapatkan sesuatu dari semua ini. Sebenernya ga cuma sesuatu tapi banyak hal.
1. Kita tuh ga boleh jadi orang yang sombong, walaupun kita tau kita bisa/mampu tapi semuanya harus dijalankan dengan RENDAH HATI (itu kata sesorang). Untungnya, aku dapet banyak banget dukungan dari temen dan keluarga jadi aku selalu diingatkan untuk RENDAH HATI.
2. Walaupun kita sebel atau jengkel, kita harus tetap berSUKACITA (itu juga nasehat seseorang ke aku). Kemarin waktu aku presentasi yang pertama, aku harus akui sukacitaku hilang saat denger ada tanda-tanda ga ketrima....! Ternyata sukacita sangat mempengaruhi ya.
3. Selalu bergantung padaNYA. Itu yang paling penting untukku, walau kita gagal, kita ga boleh nyalahin Yang Diatas, kita harus selalu optimis dan selalu mencari yang positif meskipun memang kadang susah. Kalo bergantung pada Tuhan, aku yakin semuanya pasti berjalan lancar, sekalipun tidak berjalan menurut kehendak kita tapi setidaknya kita mendapatkan sesuatu dibalik perjuangan kita.
4. Mungkin yang keempat ini ga da hubungannya, tapi aku yakin yang paling penting adalah CINTA dan KEBAHAGIAAN. Cinta itu harus kita butuhkan dan juga kebahagiaan..tanpa dua itu...kayaknya life is impossible. Untungnya aku bisa ngedapetin itu semua dari temen-temen & keluarga...yang artinya aku beruntung karena ga semua orang bisa dapet itu!

Wah wah postingku panjang amat...siapa yang mau baca?? wkwkwk...tapi semoga dech kalian yang lain bisa mendapatkan kelancaran untuk TA. Dan inget ya bahwa aku akan selalu support kalian! Kalian ga boleh kayak aku, ga boleh gampang give up, untung aku nyadar tengah-tengah jalan....untung...
Semoga posting ini bisa membantu kalian dan bukannya menakuti kalian!

Untuk mengakhiri, aku pingin ambil cuplikan dari lagunya Carrie Underwood: So Small
"Sometimes that mountain you've been climbing is just a grain of sand............And when you figure out LOVE is all that matters after all. It sure makes everything seem so small"

5 komentar:

SI 05/06 mengatakan...

hmm.....aku kan selalu mendukungmu gat, meski aku ga bisa bantu kamu secara langsung, secara, kemampuan ku jauh dibawah kamu...
sedih...ya, karena temanku ini dalam keadaan bingung dengan proposalnya yang masih dalam area abu-abu
tapi senang ada juga, karena dari peristiwa itu matamu lebih terbuka, bukan saja kamu, tapi bagiku juga merupakan pelajaran dan peringatan tuk kedepannya menjadi yang lebih baik...thanx God and thanx to you:)

percaya diri emang penting, tapi percaya diri yang berlebihan bahkan meremehkan sesuatu di depan bukanlah hal yang baik...

anyway, you know what you gotta do, ku percaya kamu pasti bisa...
mungkin kamu bosan dengar kata-kataku "kamu pasti bisa", tapi ngga ada alasan bagiku tuk meragukanmu...:)

GBU...

[iway]

ReGinA mengatakan...

Gw juga bisa ngerasain kok gimana rasanya tertolak...BT banget..tapi tiap masalah yang kita hadapi kadang memang sengaja Tuhan kasih biar kita berubah..ga ada yang salah mesti sampai akhirnya kita mesti nangis, tapi klo emang apa yang kita dapet buat kita berubah... Kita bisa saling mendukung kok gat... Yang penting sekarang jalani segala sesuatu dengan rendah hati..itu yang paling penting...Kamu pasti bisa gat...

Willy Sudiarto Raharjo mengatakan...

Sebetulnya aku juga pengen datang lihat dan siapa tahu bisa membantu, tetapi memang apa daya (tidak diundang maksudnya).

Untunglah saat Rekweb sudah pernah memberikan 'pengalaman' jadi seharusnya untuk kedua kalinya sudah tidak culture shock duluan :D

anyway... congrats....

Aggy mengatakan...

Ya well thanks guys untuk support kalian.. Emang banyak banget yg kupelajari dari kolokium ini... Aku memang harus melewati jalan ini :) I just need to trust God!
@ pak W: Sebenernya aku ga takut pas presentasi atau pas ditanyain..(karena mgkn dah kebal wkwk), yg membuatku takut adalah penolakannya sendiri. Dan yg plg parah,aku ga nyangka bakal ditolak..itu yg bikin aku shock n marah. Tapi sudah lah lesson learned!

Willy Sudiarto Raharjo mengatakan...

ya untungnya khan boleh revisi. Itulah enaknya...
memang tidak semua selalu mulus sesuai rencana.